Rabu, 18 Februari 2015

Trik Mengatasi CorelDraw Error 38 LENGKAP

Mengatasi CorelDraw Error 38 LENGKAP

Trik Mengatasi CorelDraw X5 X6 X7 Error 38 LENGKAP


Saya semalam mengalami Error saat mencoba untuk membuka CorelDraw X6. Padahal seinget saya, saya tidak merubah apapun tentang CorelDraw, registry dan lain sebagainya. Antivirus pun juga hanya menggunakan SMADAV, SMADAV tidak akan merubah apapun yang kita instal, lalu kenapa CorelDraw saya mengalami Error? Saya mulai mengingat-ingat, apa saja yang saya lakukan di hari sebelumnya. Semua aktifitas saya hanyalah ngeblog, edit html, namun ada satu hal yang saya curigai, saya menggunakan Advance System Care 8.0 dan di sana terdapat fasilitas Start Up Manager, dan saya kemarin mencoba untuk mengoptimalkan Start Up laptop saya, dan alhasil CorelDraw saya malah mengalami Error. Saya akhirnya browsing, yang ada hanya petunjuk untuk CorelDraw X7. Wah, saya pikir caranya pasti sama. Oke, kini timeslib mencoba menjelaskan bagaimana Trik Mengatasi CorelDraw Error 38. Caranya ternyata hampir sama dengan kasus di CorelDraw X6. Pertama, Anda buka "services.msc". bisa melalui fasilitas Run Windows, biar gampang, Anda bisa menggunakan tombol windows (biasanya sebelah tombol alt bawah kiri) dan "R" dengan cara menekannya secara bersamaan. Muncul tampilan seperti berikut:

Mengatasi CorelDraw Error 38 LENGKAP


Klik "OK". lalu muncul seperti di gambar berikut. Cari dan klik "Protexis Licensing V2" untuk CorelDraw X5 atau X6. Jika Anda menggunakan X7 maka yang dicari adalah "Corel License Validation Service V2". Yang bermasalah adalah Startup Type-nya, jika masih "Manual" maka Anda harus menggantinya menjadi "Automatic". Ikuti langkah berikutnya. Klik kanan lalu "Properties".

Mengatasi CorelDraw Error 38 LENGKAP

Akan muncul tampilan berikut, pada menu dropdown "Startup Type" pilih "Automatic". Selanjutnya klik "Apply" terlebih dahulu dan ikuti dengan klik "Start".

Mengatasi CorelDraw Error 38 LENGKAP

Proses "Start" sedang berjalan. Tunggu sebentar.

Mengatasi CorelDraw Error 38 LENGKAP

Silahkan Anda mencoba membuka CorelDraw lagi.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam Mengatasi CorelDraw Error 38. Terimakasih telah memilih timeslib.com untuk mencari referensi informasi. Jika ada pertanyaan bisa langsung beri komentar. Bagi Anda yang menyukai artikel atau konten di timeslib.com ini silakan Anda share ke teman-teman Anda di Facebook dengan klik menu share di bawah. Semua informasi-informasi di situs timeslib adalah gratis, silakan Anda manfaatkan sebaik-baiknya (namun jangan kopas untuk diupload kembali). Jika Anda mengalami kesulitan-kesulitan yang lain, bisa konsultasikan kepada kami di timeslib.com. Anda bisa membaca artikel atau konten-konten kami yang lain dengan memilih label yang tersedia di sebelah kanan layar. Jangan sungkan untuk mampir ke timeslib.com lagi.





Trik Mengatasi CorelDraw Error 38 LENGKAP
4/ 5
Oleh

4 komentar