Kamis, 12 Januari 2017

Menghemat Kuota Paket Data Internet Smartphone Android

Belakangan beberapa keluhan juga muncul dari para pengguna Android. salah satu keluhan mereka berisi pertanyaan yang mengungkapkan bahwa kenapa pulsa mereka cepat sekali habis. Hal ini dialami oleh sebagian besar pengguna Android ketika masih pemula. Sebenarnya, pulsa yang cepat habis itu memang disebabkan karena smartphone kita yang terus membutuhkan paket data internet untuk menjalankan semua fitur dengan baik.Karenanya, untuk menanggulangi habisnya pulsa dengan cepat, sebaiknya anda membelikan paket internet untuk smartphone anda.

Namun, jika kuota yang diberikan saat membeli paket internet dirasa masih kurang besar, sehingga pada akhirnya pulsa anda akan tersedot saat kuota telah habis. Ada dua solusi yang bisa anda terapkan untuk mengatasi hal tersebut, yang pertama adalah dengan mengatur batas lalu lintas data atau yang kedua dengan menghemat penggunaan paket data itu sendiri.

Pada artikel ini, kami akan memberikan solusi mengatasi masalah pulsa yang cepat habis pada Android dengan cara yang kedua, yaitu beberapa tips untuk menghemat penggunaan kuota internet pada perangkat Android, yang diantaranya :

1. Matikan Auto Update atau pembaruan otomatis pada semua Aplikasi Android Anda
Auto Update yang lupa dimatikan sering menjadi penyebab utama borosnya penggunaan kuota internet di perangkat Android seseorang. Hal ini karena biasanya pengguna akan menginstall berbagai aplikasi tambahan di ponsel mereka. Aplikasi tambahan inilah yang berpotensi melakukan update otomatis dengan cara mendownload file perbaikan atau penambahan fitur, dll yang tentu akan memakan kuota internet yang tidak sedikit.

2. Kurangi “jam terbang” anda di dunia maya
Jika anda ingin pemakaian kuota internet lebih irit, sudah hal yang pasti jika aktifitas online di internet pun harus mulai anda kurangi atau batasi sesuai kebutuhan yang memang penting saja.

3. Menggunakan jaringan WiFi bila tersedia
Saat ini banyak tempat-tempat umum, seperti cafe dan restoran yang sudah menyediakan fasilitas Hotspot are / WiFi secara gratis. Nah, hal ini bisa jadi keuntungan bagi anda untuk menghemat penggunaan kuota paket internet yang ada di smartphone Android.
Menghemat Kuota Paket Data Internet Smartphone Android
4/ 5
Oleh