Jumat, 20 Oktober 2017

Ini Dia Mengapa Dilarang Keras Meniup Makanan saat Panas. Ternyata Alasanya..

Memang kita tiap kali mendengar ungkapan jika makanan yang panas jangnboleh ditiup dulu karena berbahaya. Tapi tahukah mengapa hal tersebut bisa dilarang?Bagi umat Islam, ada dua hadits yang mengatakan jika makanan atau minumana panas tidak boleh ditiup.

Manfaat dari Larangan Meniup Makanan serta Minuman Panas Ternyata tentunya ada hikmah tersendiri dan luar biasa dibalik larangan Rasulullah saw.Dalam penelitian Science Air panas (H2O) bertemu karbondioksida (CO2) yang akan hembuskan oleh mulut (manusia mengeluarkan CO2), maka akan menghasilkan senyawa H2CO3, asam karbonat yang justru berbahaya.

Ini Dia Mengapa Dilarang Keras Meniup Makanan saat Panas. Ternyata Alasanya..


Jika asam karbonat ini masuk ke dalam tubuh manusia, maka bisa mengakibatkan penyakit jantung sertas komplikasi lainya , pada saat kita meniup makanan ataupun minuman, mulut juga akan mengeluarkan uap air dan juga tercampurnya berbagai macam partikel yang ada dari dalam rongga mulut.


Paling mudah untuk dideteksi adalah dengan nafas atau bau mulut juga sangat sering tercium. Bau mulut tersebut dapat mengindikasikan ada partikel yang dapat dikeluarkan dari mulut.
Partikel ini dapat biasanya datang dariberbagai  sisa makanan yang tertinggal pada sela-sela gigi, selain itu dapat juga berupa mikroorganisme yang hidup di antara rongga mulut.
Mikroorganisme ini nantinya terbersifat dapat merugikan bagi tubuh kita dan bersifat sebagai pathogen.

Hal inilah yang seharusnya diwaspdai dan wajib untuk dihindari agar tidak sampai terbawa sehingga karena berupa partikel padatan akan dapat menempel dan akan mengkontaminasi pada makanan yang ditiup.

Ini Dia Mengapa Dilarang Keras Meniup Makanan saat Panas. Ternyata Alasanya..
4/ 5
Oleh