Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Smartphone Dengan Kamera Terbaik Di kelasnya

0
356
Samsung Galaxy S7

Timeslib.com – Kamera merupakan salah satu daya tarik pengguna yang sangat menyukai dengan namanya mengambil gambar, atau lebih dikenal sekarang adalah selfie. Kini kamera sudah menjadi fitur andalan untuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Walaupun ada sedikit perubahan yang dilakukan pada Samsung ini adalah penurunan kualitas sensornya yang kini menjadi 12 megapiksel. Tetapi jangan salah dengan hasil bidikan kamera duet flagship tersebut sudah diklai lebih baik.

Dengan demikinan, akankah hal yang tidak bisa dipungkiri karena adanya yang ditingkatkan dari f/1.9 ke f/1/7 artinya sekarang dengan kemampuan yang dimiliki sekarang saat pembidikan gambar dalam keadaan yang minim cahaya (low-light) seharusnya semakin baik dan apik.
Seperti yang Kami dapat informasi di laman KompasTekno, oleh seorang jurnalis diberikan kesempatan untuk mencoba dengan kamera Galaxy S7, setelah seharinya peluncuran resmi pada acara tajuk “Samsung Galaxy Unpacked” Minggu 21/2/2016 di Barcelona, Spanyol.

Kamera yang bisa diandalkan

Ternyata bukan hanya basa-basi, kamera Galaxy S7 sudah membuktikan dengan kemampuan yang luar biasa dan bisa diandalkan untuk pengambilan gambar pada malam hari yang sangat minim dengan cahaya atau ditempat-tempat gelap lainnya. Hasil yang didapat lebih kurang dengan hasil tangkapan mata pengguna sendiri.
Pembuktian tersebut sudah jelas, ketika dicoba mengambil gambar ketika suasana didalam bus pada tengah malam tepatnya disebuah sudut kota Barcelona. Ketika mengambil ancang-ancang untuk menjepret, noise masih bisa terlihat karena diafragma terus mengumpulkan cahay dari luar yang terbilang sangat minim atau sedikit.
Walapun demikian, hasil bidikan yang didapat meninggalkan kesan yang sangat luar biasa, gambar yang otomatis fokus, serta warna-warnanya juga ikut keluar seperti tampilan yang aslinya. Kamu bisa melihat hasil bidikan ketika didalam bus dibawah ini.

Hasil Jepretan dengan Kamrea Galaxy S7 Keadaan Cahaya Minim

Disamping itu selain adanya bukaan f/1.7, juga sudah didatangkan teknologi dual pixel yang sudah disematkan pada kamera Galaxy S7. Dengan demikian teknolohi tersebut sudah punya dengan dua fungsi utama.
  • Pertama adalah bisa mempercepat pendeteksian fokus otomatis (autofocus), dengan begitu hasil bidikan akan tetap keren, meski pengambilannya dalam keadaan buru-buru. Seperti yang diketahui, jika dalam keadaan low-light untuk pencarian gambar fokus sangat sulit didapat objek yang ada. Dengan adanya duet pixel tersebut, sebuah kendala sudah bisa teratasi.
  • Kedua, bisa saja kamera pada ponsel tersebut saat membidik gambar lebih dari satu fokus sekaligus tanpa hambatan, seperti halnya dengan mata kita, dengan dual pixel bisa saja mata kita yang kiri dan kanan bisa melihat dual hal objek tetapi dengan fokus yang sama. 
 Kembali untuk proses pengambilan dimalam hari tepatnya didalam restoran. Dengan cahaya kekunig-kuningan didalam restoran membuat suasana yang romantis. Pada dasarnya banyak smartphone jika mengambil gambar dengan kondisi yang kurang cahaya, cenderung warna akan kuning dengan hiasan bintik-bintik noise yang sangat memperburuk foto. Namun dengan Galaxy S7 hal tersebut tidak akan terjadi dengan hasil yang jernih dan perpaduan warnanya sangat seimbang.

Hasil Jepretan dengan Kamrea Galaxy S7 Keadaan Cahaya Minim

Sangat cocok untuk selfie

Banyaknya pengguna sangat mendambakan kamera depan bisa, karen mereka menilainya sangat mempunyai peran penting pada kamera bagian depan, khususnya bagi yang hobinya selfie. Memang Samsung sudah tahu betul cara untuk memanjakan penggunanya.
Pada Galaxy S7 sudah ada dengan fitur beatification seperti yang sudah ada pada kakaknya sebelumnya, sehingga jepretan pada wajah akan lebih halus tanpa harus mengedit dengan aplikasi editan.

Hasil Jepretan dengan Kamrea Galaxy S7 Keadaan Cahaya Minim

Hasil Jepretan dengan Kamrea Galaxy S7 Keadaan Cahaya Minim

Bagi pecinta foto, baik itu dengan mode landscape ataupun selfie, untuk Galaxy S7 dan S7 Edge mungkin sasaran yang tepat untuk merasakan kemampuan yang sudah didukung dengan teknologi dual pixel, dengan pinsip dimana saja , dan kapan saja, konsisi apapun, kamera pada Galaxy S7 siap menggoda Kamu semua untuk mengambil gambar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here